Halaman

Selasa, 24 April 2012

TIPS MENENTUKAN UKURAN BRA (BH) YANG BENAR


Ini memang jarang dibahas tapi hal ini penting bagi wanita mulai pra-remaja / remaja hingga tua untuk kenyamanan serta keindahan berbusana dan juga untuk kesehatan. Bagi anda yang penasaran, baca dan ikuti petunjuk di bawah ini. Yang pertama, siapkan pita pengukur, kertas, pensil dan payudara anda. Ingat, menentukan ukuran bra bukan ilmu pasti. Jika anda menemukan bahwa anda seharusnya memakai 34 C tapi 32 B lebih pas, INTINYA PAKAILAH YANG LEBIH NYAMAN!

1.      MENENTUKAN KERANGKA DAN UKURAN BRA

Ukuran kerangka adalah lingkar dada anda persis di bawah payudara. Gunakan pita pengukur, ukur lingkar rusuk anda persis di bawah payudara. Tidak ada payudara yang diukur ketika menentukan ukuran kerangka anda lalu catat hasilnya.

Untuk menentukan ukuran bra, tambah 5 setelah nomor itu. Jika nomornya ganjil, bulatkan ke nomor berikutnya. Contohnya, jika ukuran kerangka anda 26 inchi, ketika anda menambah 5, maka anda akan mendapatkan 31 inchi. Karena itu anda sebaiknya membulatkan ke nomor genap yaitu 32 inchi (sejak bra hanya muncul nomor genap saja). Ini ukuran bra anda, 32 inchi.

2.      MENENTUKAN UKURAN PAYUDARA

Ukuran berikutnya adalah lingkar dada termasuk bagian yang paling menonjol pada buah dada (biasanya sampai atas puting susu). Secara teknis anda harus melakukan pengukuran ketika memakai bra yang nyaman. Ini adalah lingkar dada dan payudara anda dan catat hasilnya.

3.      HITUNG UKURAN CUP

Sekarang tampilkan nomor dada + payudara anda dan kurangi dengan no bra. Lalu gunakan tabel di bawah ini untuk menentukan ukuran cup anda.

Perbedaan Ukuran Cup :

-          0-1/2 Inchi AA
-          1/2-1 Inchi A
-          1-2 1/2 Inchi B
-          2 1/2-3 1/2 Inchi C
-          3 1/2-4 1/2 Inchi D
-          4 1/2-6 Inchi DD (E)
-          6-7 Inchi DDD (F)
-          7-8 Inchi G
-          DST.
  
4.      CONTOH

Anggap ukuran kerangka anda 31 inchi, maka ukuran bra anda 36 inchi (31 + 5 = 36 inchi). Lalu anggap anda mengukur dada + payudara anda 40 inchi. Sekarang tampilkan ukuran dada + payudara anda (40) dan kurangi dengan ukuran bra anda (36). Anda memperoleh perbedaan 4 inchi. Gunakan tabel di atas, anda akan menemukan bahwa seorang dengan perbedaan antara 3 1/2-4 1/2 inchi (termasuk 4) termasuk cup D. Maka ukuran bra dan cup yang benar adalah 36 D.

Selamat Mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar