Halaman

Jumat, 23 September 2011

CPU NYALA TAPI TIDAK ADA TAMPILAN DI MONITOR

Anda pernah atau sedang bermasalah dengan CPU yang menyala tapi tidak ada output di Monitor?? Saya yaqin hampir semua pengguna komputer pernah mengalaminya bahkan mungkin saat membaca tulisan ini anda sedang menghadapi masalah tersebut.

0k, let's read this!!

Pemeriksaan Pengkabelan
1. Periksa kabel sambungan dari Listrik AC ke komputer anda, kemungkinan longgar atau tidak terpasang sama sekali.
2. Periksa kabel power monitor dan kabel video yang terhubung ke soket VGA komputer sudah terhubung dengan baik atau tidak.
3. Periksa pin dari kabel konektor VGA monitor, apakah ada pin yang bengkok atau tidak, Jika memang ada yang bengkok coba luruskan dan tancapkan lagi ke slot VGA Card CPU lalu hidupkan komputer anda.
4. Periksa sambungan kabel dari power supply ke mother board, mungkin longgar atau tidak terpasang.

Pemeriksaan Hardware
1. Bila sambungan kabel sudah tersambung dengan benar, tetapi komputer anda tetap tidak mau hidup maka berikutnya anda dapat melakukan pemeriksaan hardware di dalam CPU anda.
2. Periksa Monitor komputer, apakah lampu powernya menyala atau tidak, kalau lampu power monitor tidak menyala berarti monitor anda ada masalah atau rusak, anda harus menservisnya.
3. Periksa power supply anda, untuk mengeceknya hubungkan kabel warna hijau dengan kabel warna hitam, bila kipasnya hidup maka powernya masih bagus.
4. Periksa tegangan Power Supply, tegangan power supply ada dua yaitu 12 volt dan 5 volt, coba periksa kabel merah dengan kabel hitam dengan multi tester, bila ternyata tegangannya kurang dari 12 dan 5 volt berarti power supply harus di ganti.
Bila ternyata power supplynya masih bagus, bila komputer dihidupkan fan power supply dan fan pendingin Processor bekerja tapi komputer tidak mau hidup, matikan komputer anda, lepaskan fan processor, kemudian hidupkan kembali selama 1 menit, coba pegang processor, bila processor terasa hangat berarti processor masih bagus, tetapi bila processor tidak panas berarti processor anda telah jebol perlu diganti.
5. Bila processor anda masih bagus, tapi komputer tidak mau nyala, periksa Memory (RAM) anda, caranya bila anda memiliki dua komputer yang menggunakan memory yang sejenis coba pasang ke komputer tersebut, bila komputer tersebut tidak hidup setelah menggunakan memory tersebut, berarti memory tersebut rusak, anda harus mengganti memory
6. Bila ternyata memorynya masih bagus tapi komputer tersebut tidak mau nyala, periksa VGA Card anda (Bila menggunakan VGA Card), coba test vga Card anda ke komputer lain, bila komputer tersebut tidak mau nyala, maka anda harus mengganti vga card anda karena vga card tersebut rusak.
7. Bila VGA Cardnya masih bagus tapi komputer anda tidak mau hidup, coba lakukan Clear Bios, dengan cara menjamper pin dari posisi Normal ke posisi Clear, setelah anda jumper ke posisi Clear, hidupkan komputer anda selama beberapa detik, kemudian matikan komputer anda dan cabut kabel power listrik dari CPU, kembalikan posisi jumper ke posisi Normal, sambung kembali kabel power ke CPU anda dan hidupkan komputer anda.
8. Bila setelah melakukan Clear CMOS ternyata komputer anda tidak juga mau hidup, mungkin salah satu komponen komputer anda seperti: CD Room, Hardisk mengalami kerusakan atau korslet di bagian mekanik atau elektriknya. Coba cabut hubungan dengan komponen tersebut. Setelah anda mencabut komponen yang terhubung di komputer tersebut kemudian anda hidupkan komputer dan komputer anda mau hidup berarti ada salah satu dari komponen tersebut rusak.
Matikan komputer anda dan coba sambungkan ke komponen komputer satu persatu sampai anda mendapatkan komponen mana yang rusak tersebut. Dan bila ketemu komponen yang rusak tersebut, segera ganti komponen anda atau bawa ke tempat service.
9. Bila ternyata semua komponen komputer dalam kondisi bagus tetapi komputer anda tetap tidak mau hidup berarti chipset komputer anda atau Motherboard anda rusak, Silahkan ganti motherboard anda atau bawa ke tempat service distributor Motherboardnya.

Pemeriksaan Driver
1. Periksa Driver Instalasi komponen komputer, terutama Driver VGA Card, bila Driver anda tidak cocok dengan system VGA-nya maka akan terjadi conflik sehingga komputer anda tidak mau bekerja atau Hang.
2. Bila anda mengupdate Bios, tapi bios yang anda update tidak cocok dengan system motherboard maka komputer anda tidak akan hidup, anda harus mengganti update bios tersebut ke posisi standardnya. Hati-hati dalam mengupdate bios, kalau ternyata bios tidak cocok maka komputer tidak akan dapat membaca komponen komputer anda termasuk hardisk dan usb, sehingga anda harus mengganti chipset bios itupun bila ada yang jual, kalau tidak maka solusi terakhir, anda harus "BB" alias Beli Baru;

Masih bingung? Silahkan berikan komentar anda.

159 komentar:

  1. Balasan
    1. mantab bro... thanks ya uda sharing

      mampir ke blog ane www.exsonews.blogspot.com

      Hapus
    2. Terima kasih, Gan. Komputer dan monitor OK lagi. Ternyata memory kurang erat alias agak renggang.

      Hapus
    3. Lucky Computer Solution
      Kami adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa service dan maintenance komputer
      PANGGILAN dengan tim professional dan terpercaya Termurah di Bandung, Cimahi, Sumedang, Garut.

      Pastikan anda selalu menggunakan jasa Lucky Computer Solution.
      Masalah apa saja yang bisa di tangani tim teknisi kami ?
      #Komputer mati total
      #Komputer sering Hang
      #Komputer lambat
      #Terkena virus
      #Install program
      #Install ulang Operasi sistem Windows
      #Pemasangan jaringan
      #Komputer mati sendiri
      #Komputer Restart sendiri
      #Komputer Nyala Monitor Mati
      #Komputer Tidak Konek Monitor

      Jangan khawatir dengan biaya, karna Lucky Computer Solution memberikan harga yang begitu murah, dan terjangkau smua kerusakan hanya 120.000 sudah termasuk pembersihan seluruh komponen computer + Pasta Procesor + install ulang + Driver + Backup DATA + Program kerja +
      hubungi call service kami di :
      081-220-769-974 atau Pin BB 25CB7BAF

      ( Catatan : LCS hanya melayani Area Bandung, Cimahi, Sumedang. Diluar Bandung kota dikenakan biaya transportasi )

      Hapus
    4. kenapa pc yang tampil cuma merek cpunya aja

      Hapus
  2. makasih atas pnjelasannya,
    keluhan komputer PC saya, seperti yang dijelaskn "CPU nyala tapi tidak ada tmpilan di monitor"...
    tp anehnyam PC saya, setelah dibiari mati selama 1 jam, maka PCnya kmbali nyala dan monitor pun nyala juga. selanjutnya, kalau PCnya di restart (di matikan sejenak), maka
    tidak dapat nyala kembali,
    jadi, bisa kah anda memberi tau saya dmn letak masalah lebih spesifik?
    terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. masalah seperti itu seringkali terjadi pada Power Supply yang memiliki ampere tinggi. coba lakukan test berikut:

      1. nyalakan PC anda. jika monitor tidak menyala, sekarang lepaskan kabel PowerSuppy yang mengarah ke mainboard. kabel ini ada dua, anda lepaskan kabel kecil milik power supply (biasanya sih terpasang di samping processor) setelah dua sampai tiga detik pasang kembali kabel tersebut. hal ini harus anda lakukan dalam posisi komputer menyala.

      2. setelah anda lakukan test diatas monitor tetap belum juga menyala, coba matikan PC dengan mencabut langsung kabel listrik kemudian nyalakan kembali.

      Hapus
    2. jika kabel kecil milik power supply dipasang cpu tidak mau hidup, kalo tidak dipasang cpu mau hidup. itu dimana letak kerusakannya?

      Hapus
    3. wah kasusnya sama tapi agak beda dikit, ane lagi maen DOTA di PC tiba2 ngejepret pas dinyalain lagi PC nyala tapi monitor blank, ane biarin semaleman pas besoknya ane coba nyalain lagi monitornya nyala

      Hapus
    4. Lucky Computer Solution

      Kami melayani jasa service komputer panggilan
      langsung pengerjaan di tempat anda (rumah, kantor, toko, warnet,dll ),
      pengerjaan hingga selesai di tempat anda

      Paket yang kami tawarkan biayanya hanya 150rb sebagai berikut :

      #All Service perform PC srperti baru kembali
      - Service kerusakan
      - Pembersihan Hardware dan Casing
      - Penggantian Pasta Procesor dan VGA
      - Instalasi Windows dan Driver
      - Program kerja, media dan aplikasilainnya
      - Game
      - Bergaransi

      Kami juga melayani jasa rakit, jual beli komputer bekas dari mulai yg murah hingga midle up

      Anda bisa hubungi kami ke 081220769974 ( bisa di hubungi via WatsApp )
      ID Line : museinvin

      atau langsung datang ke toko kami

      Di JL BKR sebrang Toko Alifa, ada jalan masuk satu2nya tepatnya JL Terusan Srimahi 1 No 27
      lurus saja 100 meter mentok kalo dari jalan raya,
      atau bisa d akses melalui google maps dengan pencarian Lucky Computer Solution
      google akan segera mengarahkan anda ke lokasi kami
      terimakasih #sahabatcerdas

      Hapus
    5. Numpang pencerahannya bos.
      Saya mengganti mother boarad yg lama krn rusak dgn yg baru.
      Tp setelah sy pasang motherboard yg baru, hasilnya layar tidak tampil.
      Apakah perbedaan jenis mother board dgn spek yg sama juga berpengaruh, sehingga layar pc tidak meres
      Pon bos ?
      Mohon pencerahannya

      Hapus
  3. terima kasih masbro :D
    kebetulan kompi ane lagi mato tapi cpu nyala

    BalasHapus
  4. Pc ane juga begitu.. Semua cara sudah dilakukan.. Nggak mau hidup, pernah hidup 4 x, pas dipasang ke chasing karena ane pikir sudah bisa, monitor no signal lagi.. Kira2 apanya ya gan?? Thanks sebelumnya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo no signal mah masalah di kabel monitor yg menghubungkan ke cpu om

      Hapus
  5. kayaknya aku harus bilang wow deh :)

    BalasHapus
  6. PC ane gitu juga tidak ada tampilan di monitor,saat CPU dihidupkan langsung bunyi bib panjang, saya coba ganti RAM tetap juga bunyi bip panjang. saya cabut RAM dan CPU di hidupkan kembali, bunyi bibnya beda menjadi bib pendek beberapa kali. mohon bantuan dimana letak kerusakannya. Terima kasih.

    BalasHapus
  7. kalau ane motherboardnya ga mau baca hardisk yang baru,,mohon penjelasannya

    BalasHapus
  8. Beli Baru Aja LAh kok ribet amat,,,d toko bnyk yg baru n bagus wkwkwwkwkw

    BalasHapus
  9. Penjelasannya dapat di mengerti tapi bagi saya itu sia sia,yang jelas komputer saya minta di ganti MB baru.hahaha

    BalasHapus
  10. Gan CPU ane ngaada keluar bunyi BIB walau pun memori tidak di pasang...?
    Gimana Itu Gan,, !
    Dulunya Komputer ane Tibatiba lekat kalau di nyalain, lama kelamaan ane bongkar pasang lagi malah dak tampil lagi
    Gimana gan so lusi nya bios pun ngga ada keluar ....
    Tolng Ane Gan ....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba solusi dari mas Andika Cria.. di jamin 100% manjur!

      Hapus
  11. Ane punya masalah juga nih gan, CPU dalam keadaan nyala tapi monitor kgak mau nyala (pdhal lampu indikatornya nyala kedip2). Udah coba bnerin kabel powernya, trs kabel yg nyambung ke VGA juga udah nancep dngn bner tpi tetep gk mau nyala, udah gnti kabel power dgn kabel power lain tpi masih juga gk mau nyala. Gimana solusinya Gan, mohon pnjelasannya :-D
    Sekian terima kasih

    BalasHapus
  12. ane juga sama gan...

    tapi sekarang udah nyala cuma kalo di pakein VGA card external nya malah gak mau nyala lagih nih
    gimana yah gan minta solusi nya donk...

    BalasHapus
  13. salam kenal,Saya inoe.Saya lagi punya masalah dengan PC saya Kerusakanya sama dengan artikel di atas,Komputer tidak mau booting,cuma yang terjadi di perangkatsaya,CPU nyala lampu indikator pembacaan Harddisk menyala cuma beberapa saat,tampilan dilayar monitor hanya gelap,disertai tidak berfungsinya Keyboad.mohon solusinya dan dimana letak kerusakanya.terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama gan Cpu ane juga gt.. Idup tapi layar gelap dan lampu indikator di monitor idup tp ga nyala..n fungsi keyboard jg ga bs.. Tlg dong teman2 share

      Hapus
    2. ane jg pernah gt gan.cuma setelah d copot smua komponen pcnya n d bersihin,trs pasang lg jadi...

      Hapus
    3. Sama gan Cpu ane juga gt.. Idup tapi layar gelap dan lampu indikator di monitor idup tp ga nyala.. sama gan kayak punyak saya gtw jga.. solusinya ap ya ??

      Hapus
  14. saya juga dapet nih masalah cpu nyala tp monitor ttp merem aj.. ini gara2 agan2 skalian mempopulerkan masalah kek gini.. komputer guwe liat wktu guwe brosing d internet trus ketularan.. kalian harusnya bertanggung jawab atas kerusakan komputer saya..

    BalasHapus
  15. kalau pc ane bisa hidup sampai tampilan BIOS (mega trend) setelah itu ada strip kedap kedip di bagia kiri atas layar dan setelah itu kembali ketampilan awal yang ada tulisan RAM,VGA, dll dan terus seperti itu... apakah ini masalah hardisk atau apa ?

    BalasHapus
  16. gan, ini punya ku malah aneh.
    di tukar" monitor masih aja kalo gak no signal / no cable connected,
    padahal kabel udah tertancap rapat.
    mohon pencerahannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu mah harus ganti kabel yang nyatu sama cpu ke monitor, yang colokannya warna biru masbro

      Hapus
  17. iya nih...punyaku juga sama...kagak ada tampilan di monitor padahal cpu nyala.
    ada saran kaya gini:
    cek CPU SPEED pada ADVANCE MENU dalam set up BIOS apakah sesuai atau tidak. Pengaturan CPU SPEED yang tidak sesuai/melebihi nilai nominalnya menyebabkan masalah tersebut.

    BalasHapus
  18. Kalo punya ku,tadi di nyalain monitor dan cpu nya,tapi monitornya tak ada tampilan,udah ku coba di priksa kabel2 nya,masih juga tak ada tampilan,tlong sarannya,komputer saya pentium 3

    BalasHapus
  19. Kalo monitornya muncul tulisan "DVI D Saving Power Mode" gimana tuh?

    BalasHapus
  20. Uwaaah.. kalo atu pingin komputel gan tp babe atu gada duik...gimna tu om..minta dung atu

    BalasHapus
  21. komputer saya lampu led merah nya kalo baru dinyalahin nyala terus setelah beberapa menit mati kalo di refresh banyak..itu kenapa ya?

    BalasHapus
  22. GAN CPU GUA DAH GANTI MABO BARU VGA BARU. PC IDUP TAPI TAMPILAN MONITORNYA GELAP, ITU KENAPA YA GAN, ....? KASIH SARAN DONG?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kemungkinan pertama hardisk rusak. kemungkinan kedua masalah pada memory. semoga membantu :)

      CMIIW

      Hapus
  23. Mo tanya nih agan2 klu lampu indikator led merah nyala trus knp ya? Cpu sih nrmal..

    BalasHapus
  24. gan punya ane cpu nya nyala , tetapi monitor ane kaga nyala ., tetapi pas aku tancepin kabel projector dari laptop ke monitor itu nyala ,nah gimana solusinya gan.. ?

    BalasHapus
  25. biasa tiap bulan ane bersihin pc tapi kali ini ane punya masalah. setiap bersihin ane selalu di buka semua dan setelah bersih ane pasangin lagi ke semula, nah...disini masalahnya begitu di pasang monitor ga nyala tapi kipas muter lampu on ga nyala ga ada suara beep. pokok nya udah ane bulak balik tapi hasil nya nihil. kira kira apa nya ye. coba deh tolong sama yang pengalaman. makasih bro.

    BalasHapus
    Balasan
    1. cpunya mungkin ngambek itu gan heheh..

      Hapus
    2. nasib kita sama gan. gara" suka bersih" malah menjadi mala petaka monitor jadi gak hidup cpu bekerja seperti biasa. kalo kabel monitor di pindahke mobo bisa hidup tuh. mungkin kah vga saya yang jadi matot. solusi malah lo apa gan share donk inbok ane ya nih inbok nya:
      homeadl.adl@facebook.com

      Hapus
  26. gan,kalau masalah ane komputernya menyala namun setelah booting pas mau ke menu dya lsot signal dhan klo ane coba di safe mode dya menyala dan pas saat ane coba d vga mode myenyala jg namun saat ane naekin resolusinya kembali lost signal...
    ane minta bantuannya gan ...

    BalasHapus
  27. My problem,,,

    ketika saya pake VGA sendiri PC hidup tp monitor tidak mngeluar kan gambar sedikit pun,tp pas saya pake VGA punya tmn PC hidup gambar pun muncul,,dan saya coba lagi VGA saya di pasang di PC tmn saya,alhasil PC hidup monitor ga nyala...apakah itu sudah FIX kerusakan pada VGAnya???

    BalasHapus
  28. My problem,,,

    ketika saya pake VGA sendiri PC hidup tp monitor tidak mngeluar kan gambar sedikit pun,tp pas saya pake VGA punya tmn PC hidup gambar pun muncul,,dan saya coba lagi VGA saya di pasang di PC tmn saya,alhasil PC hidup monitor ga nyala...apakah itu sudah FIX kerusakan pada VGAnya???

    BalasHapus
  29. pc saya nyala tapi monitornya hanya mengeluarkan tulisan no signal ??????

    BalasHapus
    Balasan
    1. ganti kabel hdmi nya/kabel vga yg kenonitor,klo masih ga bisa ganti baru monitornya :P

      Hapus
    2. masalh saya sama kayak yg d atas om. tapi monitor saya d smbungkan ke komputer lain dia hidup...


      kira2 apa maslah nya tu om...???

      Hapus
  30. komputer ane udah nyala, tapi pas slesai booting ada warning blue screennya.
    gimana dong ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu biasanya terjadi,karna overclocking yg tidak pas pengaturannya/sestyem windows ada yg eror...coba setingan biosnya d default aja.klo msh blm bisa instal ulang windowsmya

      Hapus
  31. ane punya masalah gan hampir sama cpu nyala tapi monitor no signal gmn yaw gan padahal semua kabel sudah terpasang dengan benar power suplay juga masih bgus / mohon bantuan dari master sekalian

    BalasHapus
  32. Gan, lihat socket prosesor di motherboard, kemungkinan ada yang bengkok.

    BalasHapus
  33. sama nih malasahnya, tolong dong.. jadi abis bersihin selalu di buka semua dan setelah bersih ane pasangin lagi ke semula, nah...disini masalahnya begitu di pasang monitor ga nyala tapi kipas muter lampu on ga nyala ga ada suara beep. pokok nya udah ane bulak balik tapi hasil nya nihil. kira kira apa nya ye. coba deh tolong sama yang pengalaman. makasih bro. samaa bgt nih kayak gue bru aja kemraen nih ..

    BalasHapus
  34. kalo PC saya,..ditambah dengan External 2 x DVI monitor, kalau komputer lama tidak digunakan, akan mati tdk muncul di LCD monitor...caranya dipancing dgn colok VGA card ke LCD Monitor...setelah muncul VGA,..maka otomatic DVI nya akan juga nyala.

    BalasHapus
  35. bagaimn klo sama sekali tidak ada tegangan...padahal sudh di ganti PSUx...gi man gan solusinya

    BalasHapus
  36. monitor g nyala.tp pas dicoba pake monitor laen normal" aja..
    itu gmn kk'.?

    BalasHapus
  37. gan masalah saya juga sama nih,,, pc idup tpi monitor blank,,, pdahal udah dicek smua yg di atas itu,,,
    klo masuk bios gk bisa disave,,, trus gk bisa masuk safemode juga lagi,,,
    tlong dong pencerahannya,,
    secepatnya ya,, penting bnget soalnya

    BalasHapus
  38. thank's gan bisa,..... power 4 pinnya yang pengaruh

    BalasHapus
  39. Gan minta solusi.. pusing nieh... Pas ganti Ke core2duo ngblank Ga Bisa idup. Tpi klo pasang p4 lagi idup normal. Update bios yg di sanrankan vendornya Udh tapi sama aja. Bolak balik ke toko. Prosessor idup ga masalah. Apanya ya kira2.

    BalasHapus
  40. lakukan Clear Bios, dengan cara menjamper pin dari posisi Normal ke posisi Clear, setelah anda jumper ke posisi Clear, hidupkan komputer anda selama beberapa detik,

    maksd nya gmna ini om??

    BalasHapus
    Balasan
    1. masalahnya ga bisa masuk bios gan,

      udah bnyak cara w lakuin tetep aja ga muncul bios sama bunyi beep.
      proce'nya core2duo E6750, diturunin lagi ke dual core E2180 ga bisa juga udah update bios ke versi terbaru, udah clear cmos /default cmos sama aja.
      apa mungkin chipsetnya!!
      tpi klo pake p4 531 3.0ghz ko' lancar sangat.
      Mobonya jadul punya ASROCK Conroe 1333-667 , Ram 2gb, Vga card Ati radeon X1600.

      pusing w, percuma dah beli proce'

      Hapus
  41. komp ane juga sama kaya gitu gan, tolong dong minta solusinya. pertamanya gara2 ane ganti proci ke quad core, sama ganti psu. tapi pas dinyalain malah blank gak masuk ke layar, di lcdnya malah ada tulisan 'power mode save', padahal kipas2 nyala, lampu indikator juga nyala. ane udah nyoba bongkar lagi, terus dibersiin, tapi tetep sama gak ada perubahan. mohon pencerahannya agan2 yg berbaik hati :D

    BalasHapus
  42. komputer sy booting normal....setelah menggunakannya sekitar 20 menit....eh tiba2 komputer hilang tampilan kipasnya psunya tetap jalan....sy matikan lagi lalu sy nyalakan lagi...bootingnya normal seperti biasa....tapi setelah 20 menit kemudian eh hilang tampilan lagi....sdh sy cabut baterei cmos...clear cmos...bersihkan motherboardnya memory ramnya....tetap masih begitu penyakitnya....solusi lainnya ap ya?...sy sdh khabisan akal

    BalasHapus
  43. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  44. gan saya punya pc merk hp pc normal klo dinyalain ada nada klo masik windows tp masalanya nga ada tampilan ke monitor sedangkan monitor,kabel vga ,kabel power sudah ganti dgn yg baru tapi tetap tdk tampil minta solusonya dong gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba kabel monitor dimasukkan ke colokan mobo.. hal ini sama dgn yg saya alamin.
      vga card nya minta di update drivernya..

      Hapus
  45. klo komputer kalian cpu nyala tapi monitor merem..dan ga bakaln nyala lagi kan monitornya, wlpn ditgu beberapa menit. klo punyq gni,komputernya maunya diperlakuin ky motor, klo pg2 minta dipanasin dlu stlh smalaman ga idup..ga cma itu, klo kbl VGAnya ga dipasang cabut mpe elek ga bakaln bisa nya, udh gtu biar dah pasang cabut klo komputer blm nyala lama ga bisa monitor idup..pokoknya klo dah melakukan ritual cabut pasang VGA ma nyalain agak lama..bru mo nyala..kira2 mslhnya pa y gan..kn tiap slese pake q matikan smuanya, dr power yg hbngkan k listrik pun q matiin, bru pgnya dnyalain.

    BalasHapus
  46. iyanih gan, punyaku juga gitu. gara2 abis di bongkar perosesornya, pas dinyalain bisa eh..keesokan harinya cpu nyala tapi monitor kaga nyala apanya ituyah..? tolong dong penjelasanya...

    BalasHapus
  47. iyanih gan, punyaku juga gitu. gara2 abis di bongkar perosesornya, pas dinyalain bisa eh..keesokan harinya cpu nyala tapi monitor kaga nyala apanya ituyah..? tolong dong penjelasanya...

    BalasHapus
  48. PC ane cpu nya hidup tapi di monitornya ngblank, gaada tampilanya, itu knapa ya??

    BalasHapus
  49. aku mau nanya dong, ini nyala kok tapi desktop gak muncul cuma wallaper aja sam amouse T,T

    bisa bantu?

    BalasHapus
  50. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  51. Masalah pc saya bikin bingung gan,please help me?

    Awal gejalanya komputer saat sedang dipakai tiba-tiba matot...tp tidak saya coba hidupkan langsung!
    Keesokannya baru saya coba hidupkan,saya pikir wkt matot mungkin timer set pcnya menonaktifkan otomatis,eh ini malah sy mau hidupkan sama sekali ga ad respon u/ hidup lagi,saya coba buka chasing sy raba-raba ada yg panas g wajar pada RAM ddr2 sy?
    Kenapa ya gan,mnt solusinya dong,mobo sy type lga 775 intel procy Slot ddr2 2GB RAM?

    BalasHapus
  52. Mas bro.. laptop saya hidup tp gak muncul gak mau booting, terus ada lampu capslock berkedip, itu knpa ya??

    BalasHapus
  53. saya punya mobo penyakitnya g mau tampil d monitor, sperti pda judul, RAM + Proc + VGA baru tp proc'y gak bekerja ( dingin ) malah ic chipshet'y aja yang angat

    BalasHapus
  54. Makasih kang, work banget


    mampir juga gan ke blog ane

    http://tejasukmana777.blogspot.com/

    BalasHapus
  55. Gara-gara UPDATE BIOS VGA CARD monitor.nya jdi gak nyala/(gelap),
    Please help.meeee,Apa ada Cara Reset Ulang VGA Card...
    Laptop ane ACER Aspire 1690

    BalasHapus
  56. monitor.nya jdi gak nyala/(gelap),
    Please help.meeee,Apa ada Cara Reset Ulang VGA Card...
    Laptop ane ACER Aspire 1690

    BalasHapus
  57. monitor.nya jdi gak nyala/(gelap),
    Please help.meeee,Apa ada Cara Reset Ulang VGA Card...
    Laptop ane ACER Aspire 1690

    BalasHapus
  58. Gara-gara UPDATE BIOS VGA CARD monitor.nya jdi gak nyala/(gelap),
    Please help.meeee,Apa ada Cara Reset Ulang VGA Card...
    Laptop ane ACER Aspire 1690

    BalasHapus
  59. Gara-gara UPDATE BIOS VGA CARD monitor.nya jdi gak nyala/(gelap),
    Please help.meeee,Apa ada Cara Reset Ulang VGA Card...
    Laptop ane ACER Aspire 1690

    BalasHapus
  60. Gara-gara UPDATE BIOS VGA CARD monitor.nya jdi gak nyala/(gelap),
    Please help.meeee,Apa ada Cara Reset Ulang VGA Card...
    Laptop ane ACER Aspire 1690

    BalasHapus
  61. Gara-gara UPDATE BIOS VGA CARD monitor.nya jdi gak nyala/(gelap),
    Please help.meeee,Apa ada Cara Reset Ulang VGA Card...
    Laptop ane ACER Aspire 1690

    BalasHapus
  62. kl ada tampilan pada monitor,tapi lampu monitornya mati alias gelap sekali,itukira2 apa nya ya.mohon bantuanya, mksh

    BalasHapus
  63. yang sudah selesai permasalahan nya sehare donk all.
    kita semua yang singgah mengalami hal yang sama. saya gara" bersihin pc jadi gak menyala monitornya kalo kabel monitor nya di pindah ke mono hidup normal. jadi vga saya gak respon. share all biar teman" kita pada tau masalahnya

    BalasHapus
  64. kalau pc hidup ta[i tidak mau menampilan gambar, beberapa bulan yang lalu diganti psu sama mobonya, setelah bisa sekitar 1 bulan masalah tersebut mucul kembali , saya coba dengan vga internal dan melepas vga external tetap tidak bisa .... terkadang kabel rj45 dari speedy yang mengeluarkan tanda berkedip kedip ketika pc hidup menjadi mati,bagaimana pc saya agar bisa menampilkan gambar lagi seperti sedia kala,
    spek :
    monitor lg led 15'
    vga nvidia gt 220 milik da
    mobo asrock g41 vs3 (dulu punya intel diganti ini)
    ram vgen 2 gb 10600
    hdd hitachi 500gb
    procienya e5700
    psu simbadda 480w true power (dulu pake bawaan casing power up basic 480w not tru power)

    1. apakah dengan psu segitu masih kurang mensuplai listrik ke setiap hardware?
    2. bagaimana cara agar pc saya bisa menampilkan gambar lagi?

    sudah 2 tukang service saya datangi yang pertama dibersihkan vga nya udah keluar gambar ,pas sudah sampai dirumah saya coba lagi tetap todak bisa

    yang kedua ,disuruh ganti mobo sama psu , sudah saya ganti dengan dana hampir 1,5 juta hanya untuk ps dan mobo ,namun setelah sekitar 1 bulan pc saya kembali mengalami masalah yang sama saya meminta pertanggung jawaban ke tukang service kedua via sms , tidak ada balasan

    3. apakah yang bisa saya lakukan sekarang agar pc saya hidup kemali?

    BalasHapus
  65. PC gw, kan punya VGA on board nya, vga nya nvidia 256mb, nah pas saya mau upgrade VGA nya ke VGA AMD 1gb, tullisan di monitornya no SIGNAL, api ada bunyi beep 1kali yang berarti ngga ada komponen yg bermasalah, nah pas saya colok kabel vga nya ke motherboard, monitornya nyala, tapi VGA nya masih nvidia 256 mb, pas saya colok di vga add on, malah no SIGNAL

    BalasHapus
  66. gan mau tanya ya ...monitor tampilnya cuma sampe logo windows aja...selanjutnya kosong ...cpu hidupnormal kenapa ya....cpu saya acerpower F1...trims

    BalasHapus
  67. Gan ane CPU nyala Tapi Monitor waktu dinyalakan POWER SAING MODE solusi gan

    BalasHapus
  68. Saya masukkan kabel VGA ke monitor gk bisa nyala,itu kenapa???

    BalasHapus
  69. masalah pc sy tidak mau boting artinya nyala tp tdk ada tampilan di monitor sedangkan sy sudah membersihkan soket ram terus memasang ram yg baru tp tetap tdk bisa boting apa kira2 yg bermasalah mohon pencerahannya

    BalasHapus
  70. Gan mau tanya nih,,kenapa saya masang vga card di komputer saya suaranya/sound ngk ada alias hilang,,kemarin belum pasang vga cardnya itu suaranya masih ada koh, setelah pasang vga card suaranya hilang,,sound di komputer saya hilang,,mohon bantuanya....master

    BalasHapus
  71. Komputer saya dinyalain ada tulisan saving power mode. Gimana cara nyalainnya?

    BalasHapus
  72. Komputer saya ada 12 merek ECS, hidup semua tetapi tidak ada tampilan, RAM, VGA sudah diganti.,.

    BalasHapus
  73. Gan saya mau tanya....
    misalnya seperti di atas tidak berfungsi juga..apa motherboard nya kena..????
    mohon di jawab gan

    BalasHapus
  74. kalau muncul di monitor, namun beberapa menit kemudian tidak muncul itu permasalahannya di mana mas..

    BalasHapus
  75. Gan bisa beri masukan yg lebih di mengerti gak gan

    BalasHapus
  76. Gan tolong masukannya. PC saya tombol on nya menyala tp tidak ada tampilan di monitor. tombol on saat di tekan untuk off tidak merespon...

    BalasHapus
  77. Lucky Computer Solution

    Kami adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa service dan maintenance komputer
    dengan tim professional dan terpercaya Termurah di Bandung.

    Lucky Computer Solution dengan tim teknisi komputer berpengalaman dan professional
    siap membantu anda mengatasi masalah yang terjadi pada perangkat komputer anda
    dengan layanan service komputer panggilan. Layanan service komputer panggilan
    yaitu dengan sistem pengerjaan langsung hingga selesai di rumah, kantor dan warnet anda berada.

    Pastikan anda selalu menggunakan jasa Lucky Computer Solution.

    Masalah apa saja yang bisa di tangani tim teknisi kami ?

    1. Komputer mati total
    2. Komputer sering Hang
    3. Komputer lambat
    4. Terkena virus
    5. Install program
    6. Install ulang Operasi sistem Windows
    7. Pemasangan jaringan
    8. dll
    Bagaimana dengan biayanya ?

    Jangan khawatir dengan biaya, karna Lucky Computer Solution memberikan harga yang begitu murah, dan terjangkau
    1. Service ( Pembersihan seluruh komponen komputer, Penggantian Pasta Procesor ) Rp 75.000
    2. Instalasi ulang ( Windows, MC Office, Corel, PhotoShop, Mozilla, DLL ) Rp 75.000
    3. Paket Service dan Instal Ulang Cuma Rp 120.000
    Bagaimana cara booking service komputer panggilan teknisi Lucky Computer Solution ?
    Ketika terjadi trouble atau kerusakan pada perangkat komputer anda, a
    nda bisa langsung hubungi call service kami di :
    081-220-769-974 atau Pin BB 25CB7BAF
    dan buatlah perjanjian penanganan komputer anda untuk kunjungan ke rumah atau kantor anda
    dan kami pastikan tim teknisi kami akan segera datang ke rumah, kantor atau warnet anda .
    ( Catatan : LCS hanya melayani Area Bandung, Cimahi, Sumedang. Diluar Bandung kota dikenakan biaya bensin )

    BalasHapus
  78. Tolong kasih solusi ya...
    saya ada 1 laptop sambung ke monitor,Laptopnya LCDnya Pecah jadi saya sambung ke Monitor,laptopnya tidak ada masalah tapi kita mau masuk ke bios tampilan gelap,gimana supaya tidak gelap?

    BalasHapus
  79. gan kalau ram dah diganti dan vga dah diganti serta mobonya ga ada nada bib gimana tuh gan ? solusinya dong

    BalasHapus
  80. informasi yang sangat bermanfaat .
    Visit back ya gan :
    https://bengkelreparasiharddisksurabaya.wordpress.com/
    *Spesialis Menyelamatkan data Harddisk, Flashdisk, Memory Card Rusak dengan Teknisi Berpengalaman di surabaya

    BalasHapus
  81. Akan di coba dulu gan.

    Unuk informasi mengenai kursus komputer bisa dilihat di situs berikut ini Kursus Komputer di Denpasar

    BalasHapus
  82. Brooo mau tanya nih saya lagi bingung banget , pertama pas idupin pc monitor cuman keluar bacaan POWER SAVING MODE , nah setelah ane tanya sana dan sini teman dan tetangga katanya ganti kabel vga yg dari monitor ke cpunya emang iya sih kalau di pikir udah banyak goresan kabelnya , nah terus ane beli baru tuh si kabel , pas ane coba bacaan buka lagi power saving mode tapi jadi ganti NO SIGNAL CABLE ,wah makin ngenes aja nih broo gimana yah mibta solusinya
    Thanks gannnn

    BalasHapus
  83. thanks ya broooo tipsnya bermanfaat sekali untuk saya yang masih amatiran.

    BalasHapus
  84. kalo pc pas dhidupin cuma muncul strip kedap kedip itu knapa gan?
    awalnya kalo pc lagi dpake si monitor nyala mati nyala mati, terus monitor kadang blankwarna hijau, terakhir warna gak normal, setelah itu mati pc saya? masalahnya di pc apa di monitornya gan?

    BalasHapus
  85. Gan, ane kan lagi nyeting bios, truss pas ane restart langsung monitornya nggak nyala.
    Mohon bantuannya gan

    BalasHapus
  86. Makasi infonya gan akan saya coba dahulu.

    bagi yang ingin belajar komputer sesuai dengan alur yang benar bisa dilihat di situs berikut ini http://www.computer-course-center.com/belajar-komputer.html

    BalasHapus
  87. Yang saya alami: Pagi hari nyalakan komputer, cpu nyala, monitor NO SIGNAL.
    Terpaksa deh FORCE-RESTART pencet tombol kecil buat restart baru deh monitor mau hidup.
    Kasus begini apa solusinya? Makasih sebelumnya

    BalasHapus
  88. tips OK lengkap tararengkiyu Bos Manthab

    BalasHapus
  89. Tolong bro , pas cpu di hidupkan , monitor tidak ada tampilan ... Keyboard mati dan dlm ny cpu ad bunyi 1x ..
    Pdhl cmn 3 minggu di tinggal jd gt
    Tolong jwb donk utk solusiny

    BalasHapus
  90. Gan ane kn ganti ram, tp kok malah monitor ga nyala ya padahal cpu nyala, bgtu ane gnti ram yg lama, sih normal" aja tp bgtu pke ram yg bru cpu ga trhubung ke monitor. Solusinya gmna ya gan?

    BalasHapus
  91. Lucky Computer Solution

    Kami melayani jasa service komputer panggilan
    langsung pengerjaan di tempat anda (rumah, kantor, toko, warnet,dll ),
    pengerjaan hingga selesai di tempat anda

    Paket yang kami tawarkan biayanya hanya 150rb sebagai berikut :

    #All Service perform PC srperti baru kembali
    - Service kerusakan
    - Pembersihan Hardware dan Casing
    - Penggantian Pasta Procesor dan VGA
    - Instalasi Windows dan Driver
    - Program kerja, media dan aplikasilainnya
    - Game
    - Bergaransi

    Kami juga melayani jasa rakit, jual beli komputer bekas dari mulai yg murah hingga midle up

    Anda bisa hubungi kami ke 081220769974 ( bisa di hubungi via WatsApp )
    ID Line : museinvin

    atau langsung datang ke toko kami

    Di JL BKR sebrang Toko Alifa, ada jalan masuk satu2nya tepatnya JL Terusan Srimahi 1 No 27
    lurus saja 100 meter mentok kalo dari jalan raya,
    atau bisa d akses melalui google maps dengan pencarian Lucky Computer Solution
    google akan segera mengarahkan anda ke lokasi kami
    terimakasih #sahabatcerdas

    BalasHapus
  92. makasih infonya , sangat bermanfaat , izin copy juga yah, barangkali bisa bermanfaat buat yang lain.

    BalasHapus
  93. Asallamu'alaikum heb .. aku mau minta solusinya ..

    ini ada pc dan CPU nya menyala tapi di monitor mengalami blank / kosongan .. nah saya cari" ternyata hdd nya rusak .. karena saya coba dengan hdd yang lainnya bisa ..

    apa hdd yang rusak itu bisa dibenai ?? bagaimana caranya ??

    BalasHapus
  94. gini mas, saya baru beli pc.. trus saya nyoba2 update manual bios..
    pas saya update, ternyata pc saya hang.. lalu saya paksa mati dengan menekan tombol power dengan agak lama
    pertanyaan nya apakah mobo saya masih bisa diperbaiki atau harus beli baru??

    BalasHapus
  95. gini mas, saya baru beli pc.. trus saya nyoba2 update manual bios..
    pas saya update, ternyata pc saya hang.. lalu saya paksa mati dengan menekan tombol power dengan agak lama
    pertanyaan nya apakah mobo saya masih bisa diperbaiki atau harus beli baru??

    BalasHapus
  96. Solusi Cerdas Atasi PC rusak, dgn peralatan sbb:

    1. Timbangan
    2. Gerobak

    Caranya :

    Letakkan PC, yg rusak diatas timbangan, kemudian setelah terlihat berat ( Kg-nya) kemudian masukkan ke dalam gerobak utk dijual jadi rongsokan.

    Simpel kan!!!

    BalasHapus
  97. Service komputer Panggilan

    Kami melayani jasa service komputer panggilan
    Service komputer antar/jemput. bagi anda yang
    tidak punya waktu dan tidak ingin repot repot
    bawa ke reparasi komputer silahkan Hubungi
    Kami. jika bapak atau ibu sibuk cukup Hubungi
    Kami Maka Kami akan pergi ketempat anda
    Hub : 081294209696

    Berkut ini adalah kerusakan yang biasa kami temui :

    Software :
    1 Install Ulang Windows (WinXp,Win7,Win8,Win10)
    2. Install Drivers (VGA,Sound,Printer dll)
    3. Install Games (Pes2014,Need for speed,dll)
    4. Install Software (autocad,Photoshop,Office,dll)
    5. Virus Cleaning (Trojan,Worm,Heal Data)
    6. Recovery DATA (Terformat,Terpartisi,Terdelete,dll)


    Hardware :
    1. Mati total
    2. Tidak Tampil
    3. Bunyi Bunyi
    4. BlueScreen
    5. Lemot
    6. Tidak Bisa Masuk Windows
    7. Sering Hang,Restart
    8. Installasi Lan/Wireless

    Silahkan Hubungi Kami
    081294209696
    Bilawal.rifai96@gmail.com
    Http://www.mataharikomputer.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. sory mau tanya gan kalau pc all in one hp omni 200 kipas nyala tapi di monitor tdk ada tampilan solusinya gimana gan ????.

      Hapus
  98. Assalamualaikum Wr. Wb. Anda semua adalah orang-orang yang sangat beruntung karena mendapat kesempatan untuk membaca tulisan ini. Bagi anda yang merespon tulisan ini saya yakin 100% hidup anda akan segera berubah. Silahkan lihat info lengkapnya di sini : mangwaysalingberbagi.blogspot.com NO SCAM dan klik lihat profil lengkapku

    BalasHapus
  99. Assalamualaikum Wr. Wb. Anda semua adalah orang-orang yang sangat beruntung karena mendapat kesempatan untuk membaca tulisan ini. Bagi anda yang merespon tulisan ini saya yakin 100% hidup anda akan segera berubah. Silahkan lihat info lengkapnya di sini : mangwaysalingberbagi.blogspot.com NO SCAM dan klik lihat profil lengkapku

    BalasHapus
  100. Assalamualaikum gan. Bagaimana apabila lampu idikator gk nyala monitor gk konek ke cpu juga tapi tapi keduanya hidup

    BalasHapus
  101. gan mau tanya.. ketika menghidupkan laptop pada loading windows perlahan lcd saya mati. tapi ketika saya memakai lcd external menyala normal. apa kerusakan ada di LCD laptop saya atau dari masalah software? mohon bantuannya

    BalasHapus
  102. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  103. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  104. Gan, PC saya bsa nyala monitor juga nyala(lampunya nyala) tapi gk menampilkan gambar apa" masuk bios aja gk bsa, letak kesalahannya di mana ya? Fan procie saya hidup vga juga hidup, RAM juga sudah terpasang dengan baik di mana letak kesalahannya gan mohon bngt bantuannya gan

    BalasHapus
  105. Gan, PC saya bsa nyala monitor juga nyala(lampunya nyala) tapi gk menampilkan gambar apa" masuk bios aja gk bsa, letak kesalahannya di mana ya? Fan procie saya hidup vga juga hidup, RAM juga sudah terpasang dengan baik di mana letak kesalahannya gan mohon bngt bantuannya gan

    BalasHapus
  106. Lucky Computer Solution
    Kami adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa service dan maintenance komputer dengan tim professional dan terpercaya. Kami melayani service panggilan dengan pengerjaan langsung ditempat hingga permasalahan anda teratasi.
    Area Service yang kami tangani yaitu Cimahi dan Bandung.
    Konsultasikan permasalahan komputer anda kepada kami, seluruh biaya service panggilan adalah 150rb ( diluar penggantian sparepart ) sudah termasuk biaya transportasi .
    No HP/WA : 081220769974
    LINE : museinvin



    komputer hang | virus | komputer nyala tetapi gambar tidak muncul monitor | komputer laptop sering panas | solusi komputer rusak | komputer bermasalah | tidak masuk ke windows | muncul windows genuin | instal ulang windows | setting bios error | service komputer panggilan cimahi bandung | service komputer bisa di panggil ke rumah | komputer tiba tiba mati sendiri | komputer restart sendiri .

    BalasHapus
  107. Lucky Computer Solution
    Kami adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa service dan maintenance komputer dengan tim professional dan terpercaya. Kami melayani service panggilan dengan pengerjaan langsung ditempat hingga permasalahan anda teratasi.
    Area Service yang kami tangani yaitu Cimahi dan Bandung.
    Konsultasikan permasalahan komputer anda kepada kami, seluruh biaya service panggilan adalah 150rb ( diluar penggantian sparepart ) sudah termasuk biaya transportasi .
    No HP/WA : 081220769974
    LINE : museinvin



    komputer hang | virus | komputer nyala tetapi gambar tidak muncul monitor | komputer laptop sering panas | solusi komputer rusak | komputer bermasalah | tidak masuk ke windows | muncul windows genuin | instal ulang windows | setting bios error | service komputer panggilan cimahi bandung | service komputer bisa di panggil ke rumah | komputer tiba tiba mati sendiri | komputer restart sendiri .

    BalasHapus
  108. kalo w masalahnya di RAM tolong dunk sampe berdarah nih tangan w

    BalasHapus
  109. Gan tolong kasih solusi ya,,,
    Gini, saya kan mau upgrade ram saya,,, ram saya awalnya 2gb, nah saya beli lagi ram 2gb dan tipenya sama banget,,,
    Setelah saya pasang ke mobo nya, eh cpunya hidup malah layarnya mati,,
    Kayak gak ke-deteksi gitu sama cpunya,,,
    Apa ini karena saya belum update BIOS mobo ya?
    Please ya gan

    BalasHapus